Sabtu, 03 Agustus 2013

Dr. Oka Negara

dr. Oka Negara adalah seorang dokter dengan kompentensi kedokteran di bidang kesehatan seksual dan reproduksi, dan saat ini bekerja sebagai staf akademik di bagian andrologi dan seksologi dengan sebagian waktu juga berpraktek di Manuaba Health Clinic serta Klinik PKBI Bali.


Selain sebagai seorang klinisi dan akademisi, beliau juga memiliki pengalaman yang luas dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat terkait dengan program kesehatan seksual dan reproduksi khususnya untuk program remaja, bersama-sama dengan berbagai lembaga pemerintah, swasta dan lembaga swadaya masyarakat di Bali dan juga institusi internasional seperti; Kisara PKBI, KPAP Bali, BNP Bali, WPF, AusAID dan Ford Foundation. 


Beliau sangat kreatif dalam mengembangkan ide-ide pengembangan project pemberdayaan masyarakat pada kelompok remaja – saat ini beberapa proposal project yang siap untuk direalisasikan yaitu program YES (Youth Education on Sexuality) dan SPY (Support and Protect the Youth).

Selain aktif sebagai pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan membantu Program Pascasarjana Ilmu Biomedik di Universitas Udayana, beliau juga berperan aktif mengelola kegiatan rutin National Symposium and Workshop on Anti-Aging Medicine (NASWAAM) dan beberapa simposium nasional seksologi lainnya. Saat ini dr. Oka menjabat sebagai Vice Secretary of INCAAM Indonesian Center for Anti-Aging Medicine (INCAAM) dan juga sebagai Sekretaris II Pengurus Pusat Asosiasi Seksologi Indonesia.




Menulis dan musik merupakan kegiatan yang sangat disukai, dan memberikan banyak inspirasi bagi dr. Oka dalam mengembangkan berbagai materi edukasi untuk remaja. Beberapa karya tulisan beliau antara lain adalah: “5 Hal Yang Harus Diketahui Tentang AIDS” yang diterbitkan oleh KPA Propinsi Bali, “Buka Mata Tentang Narkoba” yang diproduksi oleh BNN, “Sexual Health” diterbitkan oleh HIV Cooperation Program for Indonesia (HCPI)-AusAid. Juga dua buku tentang pedoman sebagai Kelompok Siswa Peduli AIDS. Beberapa film juga sempat dibuat, salah satunya film edukasi bahaya narkoba berjudul “3 Ruang” yang dibuat bersama Konsorsium Tiga Ruang.
Beberapa apresiasi penghargaan yang beliau terima antara lain: Blog edukasi di alamat www.okanegara.com sebagai pemenang pertama dalam PKBI Award 2008. Dalam event ilmiah, beberapa presentasi beliau mendapatkan apresiasi, salah satunya yang mendapatkan Pfizer Award for Sexology adalah tentang “Circumcision and Sexual Rights” di tahun 2009.

Dengan semangat yang tinggi untuk perubahan masa depan dr. Oka bercita-cita untuk membangun sebuah lembaga riset dan advokasi seksualitas sehat remaja.


www.angsamerah.com

Ada pertanyaan atau membutuhkan konsultasi di Bali atau di Jakarta? 
customer@angsamerah.com

Klinik Praktek Dr Oka Negara

Klinik Manuaba
Alamat: Jl Raya Tuban Kuta, Komplek Ruko Nusa Indah, Kuta Bali
Telp 0361-754748
Jadwal Praktek Dr. Oka Negara:
Selasa sore-malam,
Jumat sore-malam
Minggu pagi.

Klinik PKBI Bali (gedung)
Alamat: Jl Gatot Subroto IV/6, Gedung PKBI Bali lantai 1,
telp 0361-430200 atau langsung 08123979397
Jadwal Layanan: dengan perjanjian via 08123979397


Di Jakarta
Call us at + 62 21 319 51 89 

Angsamerah Clinic
Graha Media Building Lt.2
Jl. Blora 8-10, Menteng, Jakarta Pusat 10310
+6221-3915189


Tertarik mengenal Angsamerah Expert Lainnnya? Click angsamerahexperts.blogspot.com

Tertarik bergabung? Mengapa tidak, just email us at education@angsamerah.com














Tidak ada komentar:

Posting Komentar