Sabtu, 15 Juni 2013

Dr. Ratna Mardiati Soemardi

Dr. Ratna Mardiati adalah seorang dokter dengan kompentensi sebagai spesialis kedokteran jiwa (psikiater). Secara khusus Dr, Ratna mendalami isu di bidang adiksi, narkotika, HIV dan konseling pasangan.  Beliau memiliki pengalaman klinis bekerja di berbagai institusi layanan kesehatan di sektor pemerintah maupun swasta, begitu pula pengalamannya dalam memimpin dua Rumah Sakit yaitu RS Jiwa Pemerintah Dr. Suharto Heerdjan dan RS Ketergantungan Obat Jakarta.

Selain sebagai seorang klinisi, beliau juga memiliki pengalaman yang luas untuk program kesehatan masyarakat di tingkat Nasional dan Internasional terkaitan dengan program penyalahgunaan narkotika dan Program HIV di Indonesia, dan aktif sebagai tenaga ahli, bekerja sama dengan tim dari PBB dan lembaga internasional dan Donor internasional untuk pengembangan program dan penelitian di Asia.

Beliau juga memiliki pengalaman lebih dari tiga puluh tahun sebagai dosen di Universitas swasta dan negeri yang berfokus dibidang kesehatan kejiwaan seperti; gangguan psikologi, psikoterapi dan biologi untuk para mahasiswa psikologi di Fakultas Psikologi dan Fakultas Kedokteran. Sejalan dengan kecintaan beliau dalam mengajar, beliau juga memperluas keterampilan sebagai seorang Master Trainer bertaraf Nasional dan Internasional  untuk melatih praktisi menjadi tenaga pelatih di bidang Adiksi, dan Konseling dan Testing HIV.

Selama lima tahun terakhir, Dr. Ratna terlibat seecara intensif dalam program perluasan dan peningkatan kualitas Program dan layanan HIV di penjara di Indonesia, khususnya terkait dengan kesehatan jiwa, terapi adiksi narkotika, alkohol dan merokok. Program ini kemudian diakui oleh UNAIDS sebagai contoh Program HIV praktek terbaik di Asia, dan beliau merupakan bagian dari tim yang berkontribusi dalam keberhasilan ini.

Sejak tiga tahun terakhir, Dr. Ratna adalah tenaga ahli di Angsamerah institution, juga Konsulen klinis psikiater rujukan Klinik Angsamerah.

Bila sahabat membutuhkan berkonsultasi dengan beliau, silahkan jangan ragu untuk menghubungi kami atau menghubungi beliau lewat email.


Click here for more info about the Angsamerah Team/Experts

Call us at +62 21 391 51 89

Angsamerah Clinic
Graha Media Building Lt.2
Jl. Blora 8-10, Menteng, Jakarta Pusat 10310
+6221-3915189

English Version

Dr. Ratna is a psychiatrist with primary areas of expertise on narcotics-substances addiction, HIV and relationship. She has intensive experiences as a clinician working in various settings in the government and private sector, as well experiences in managing Government Psychiatric Hospital and The Drug Dependence Hospital.

Apart as a clinician, she has wide experiences working for the International and national public health program related to the narcotic substances abuses and HIV Program in Indonesia as well her role as the International expert in Asia, working together with the team from UN and established International institutions and International Donors.

Dr. Ratna has more than thirty years experiences as a lecturer for private and public Universities focusing on psychiatric areas such as; psychology of abnormality; psychotherapy and biology for psychology students in Faculty of Psychology and Medical Faculty. Link to her work as a lecturer,  she has expanded her skill as an International and National Master Trainer for The Training of Trainer related to Addiction, and HIV Counseling and Testing.

For the last five years, Dr. Ratna has provided assistances for scaling up and intensifying the HIV Program in prison settings in Indonesia, by expanding the HIV program to link into the mental health illness, narcotic-substances addiction therapy, alcohol and smoking. In five years the program has been recognized by UNAIDS as an example of best practice HIV Program in Asia, and she is one of the team members who contributed to this success.

Since the last three years, Dr. Ratna has been working as the adviser for Angsamerah Institution for the public health program, as well as the referral psychiatrist for our clients in Angsamerah Clinic

Dr. Ratna Mardiati (r.mardiati@angsamerah.com)

Click here for more info about the Angsamerah Team/Experts

Call us at +62 21 391 51 89

Angsamerah Clinic
Graha Media Building Lt.2
Jl. Blora 8-10, Menteng, Jakarta Pusat 10310
+6221-3915189
www.angsamerah.com




Indonesian Version


Tidak ada komentar:

Posting Komentar